Alumni Berbagi Kembali Buka Lapak di Haul Abah 5 November 2013

Alumni Berbagi Seri “Sejuta Buku untuk Desa Membaca” kembali hadir menyambut Haul Abah 5 November 2013. Sama dengan program Alumni Berbagi sebelumnya, misi program untuk menyebarkan buku ke desa-desa sekitar.

posterberbagibuku2013-fbDengan visi bisa menularkan pengetahuan tanpa harus mengajar, diharapkan dari buku-buku ini bisa menjadi jendela bagi anak-anak desa untuk melihat dunia. Juga akan menjadi media bagi anak-anak desa untuk melakukan pengembaraan intlektual. Anak-anak desa akan menjadi “generasi hybrid”, menimba banyak pengetahuan dan pengalaman dari buku.

Untuk masalah distribusi, nantinya 2/3 hasil hibah diperuntukan di desa, 1/3 nya untuk pesantren. Adapun desa yang diutamakan adalah desa yang memiliki perpustakaan atau rumah/tempat yang mewakili desa, bisa dipercaya dalam merawat dan mensosialisasikan buku.

Panitia juga menerima sumbangan dalam bentuk uang bila penyumbang ingin berpartisipasi namun tak membawa buku. Meski begitu, uang tetap akan di’konversi’kan menjadi buku senilai yang didonasikan. (Untuk donasi silakan klik tautan ini)

Seluruh hasil dari pengumpulan buku, donasi beserta distribusinya akan diumumkan di website ini.

Berminat partisipasi? kunjungi booth M2net di kompleks PP Al Hikmah 2, Benda Sirampog Brebes.

Facebook Comments